Senin, 31 Mei 2010

Kamu bisa, aku bisa, semua pasti bisa !




Kamu bisa, aku bisa, semua pasti bisa ! yah, demikianlah sebaris kalimat yel yel yang di ucapkan seluruh fasilitator dan kader lingkungan dari kelurahan Bongki, Lappa, Biringere dan Balangnipa, sesaat sebelum penutupan workshop pengelolaan sampah mandiri Sinjai green and clean. Workshop di aula kantor Bakominfo ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama, Sabtu ( 29/5 ) 2010, peserta mendapatkan materi dasar pengenalan sampah organik dan an organik serta materi motivasi diri. Sedangkan pada hari kedua, para peserta yang didominasi kaum hawa ini diberikan praktek mendaur ulang sampah.

Sebelum praktek, sejumlah peserta tampak masih kebingungan melakukan praktek. Namun dengan bimbingan dan arahan kader lingkungan dari kelurahan Karanganyar Pemkot Makassar yang didatangkan khusus untuk melatih, para peserta pun perlahan mulai bisa melakukan daur ulang sampah. Bahkan belasan hasil karya dari daur ulang sampah seperti tempat tissu dari lintingan koran bekas serta aneka tas dari sampah plastik, bisa diselesaikan peserta.
" Kalau orang lain bisa, maka kamipun pasti bisa " ungkap salah seorang peserta workshop. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean