Selasa, 10 Agustus 2010

Bulan Puasa, Kader Lingkungan Tetap Mendaur Ulang Sampah




Kader-kader lingkungan di wilayah binaan Sinjai green and clean tetap aktif menata lingkungan masing-masing, kendati sudah memasuki bulan suci ramadhan. Malah sejumlah kader lingkungan tetap aktif mendaur ulang sampah plastik, seperti yang tampak di RW 01 Tokinjong kelurahan Balangnipa. Kader-kader lingkungan di wilayah ini tampak sibuk menyelesaikan sejumlah pesanan seperti tas dari sampah plastik.

Hal yang sama juga terlihat di RW 04 Lompu kelurahan Biringere. Kader lingkungan di wilayah ini juga masih terlihat sibuk menyelesaikan, pesanan bingkai foto yang terbuat koran bekas. “Pesanan bingkai foto ini rencananya akan diambil oleh pemesannya hari Jumat ini, makanya kader-kader lingkungan di RW 04 berusaha menyelesaikannya tepat waktu,” kata motivator kelurahan Biringere, Aryanti Mahrik.

Sejak kompetisi kampungku bersih berakhir beberapa waktu lalu, sejumlah wilayah binaan yang aktif melakukan daur ulang sampah plastik mulai menerima pesanan kerajinan daur ulang sampah. Bahkan sudah ada kader lingkungan yang mulai membuat ruangan galeri hasil daur ulang sampahnya. Galeri daur ulang sampah warga ini tentunya sangat berguna apabila ada tamu yang berkunjung ke wilayah binaan.

“Apabila kader lingkungan sudah membuat galeri khusus hasil daur ulangnya, maka tidak susah lagi mengarahkan tamu dari daerah lain yang ingin melihat dan belajar cara mendaur ulang sampah yang dilakukan kader-kader lingkungan di Sinjai,” kata Sekretaris Sinjai green and clean, Yusuf Yunus. (*)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean