Kamis, 12 Agustus 2010

Semua Mendukung Sinjai Green And Clean




Kendati belum genap setahun dilaksanakan di kabupaten Sinjai, namun program Sinjai hijau dan bersih atau Sinjai green and clean menuai dukungan dari sejumlah pihak, bahkan mereka berharap program ini bisa terus dilanjutkan. Kepala kelurahan Bongki, Yuhadi Samad mengatakan bahwa sebagai aparat pemerintah, dirinya berharap program Sinjai green and clean bisa terus dilanjutkan. Program ini menurutnya membawa implikasi positif bagi perkembangan wilayahnya, serta pola pikir masyarakat utamanya di kelurahan Bongki sudah berubah terutama dalam hal pengelolaan sampah.

“ Saya rasa program Sinjai green and clean perlu dilanjutkan, dan sebagai aparat pemerintah saya sangat mendukung karena terbukti wilayah kami mengalami perubahan terutama perubahan pola pikir warga dalam mengelola sampah,” ungkapnya

Yuhadi juga berharap adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat, agar program ini bisa berkesinambungan. “ yang jelas apabila program ini melibatkan masyarakat mulai dari komponen bawah hingga keatas, maka saya yakin kedepannya program ini akan berjalan sukses,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan salah seorang warga bernama Hasan, menurutnya program Sinjai green and clean adalah program yang positif, karena bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat dalam mengelola lingkungan terutama masalah persampahan di wilayahnya. Awalnya warga kelurahan Balangnipa ini pesimis Sinjai green and clean akan sukses, namun setelah melihat perkembangan wilayahnya, Hasan malah berharap ini terus berlanjut.

“ setelah melihat perkembangan wilayah kami di Tokinjong yang menjadi salah satu lokasi binaan Sinjai green and clean, maka saya sangat berharap program ini dilanjutkan,”harapnya. Hasan pun mengaku senang, karena sampah-sampah plastik diwilayahnya sudah mulai berkurang seiring aktifnya kader-kader lingkungan di Tokinjong melakukan daur ulang sampah. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean