Jumat, 13 Agustus 2010

RW 04 Lompu Wilayah Terbaik



RW 04 Lompu kelurahan Biringere akhirnya ditetapkan sebagai wilayah terbaik, pada kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010 yang digelar selama sebulan lebih. RW 04 yang berada di kawasan BTN Gojeng Permai ini, memiliki poin tertinggi dibanding 5 RW lainnya yang juga mengikuti kompetisi kampungku bersih. Pada kriteria pemilahan pengelolaan sampah, RW 04 Lompu memiliki nilai yang tinggi, hal ini didukung oleh kader-kader lingkungannya yang mampu membuat kerajinan daur ulang sampah secara variatif.

Kondisi fisik wilayah juga dianggap menjadi poin tersendiri bagi RW 04 Lompu. Selain karena berada dikompleks perumahan yang sudah tertata sedemikian rupa, kader-kader lingkungan diwilayah ini juga mampu membuat aneka kreasi seperti pot-pot gantung dari botol air mineral yang jumlahnya mencapai 207 pot. Pot-pot gantung ini tersebar diseluruh areal dikawasan perumahan ini.

Sementara itu, wilayah lain yang dianggap berhasil pada program Sinjai green and clean adalah, RW 02 Popanda kelurahan Bongki. Pada kompetisi kampungku bersih, RW 02 Popanda mendapatkan nominasi sebagai wilayah paling inovatif. Selain kedua wilayah tersebut, tim kerja Sinjai green and clean juga menetapkan RW 03 Kokoe kelurahan Lappa dan RW 01 Tokinjong kelurahan Balangnipa sebagai wilayah maju. Sinjai green and clean juga berhasil memilih 6 orang kader lingkungan terbaik pada program Sinjai green and clean, serta kepala kelurahan Bongki, Yuhadi Samad, sebagai lurah tergiat pada program ini.

Kompetisi kampungku bersih bukanlah sekedar ajang untuk merebut hadiah atau penghargaan, namun kompetisi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan wilayah masing-masing. Ini juga bertujuan sebagai evaluasi bagi motivator, fasilitator dan kader-kader lingkungan, apakah bisa menerapkan dilapangan, pengetahuan mengenai pengelolaan wilayah dan persampahan yang sudah didapatkan saat workshop,” Kata direktur eksekutif yayasan peduli negeri, Saharuddin Ridwan beberapa waktu lalu. Sahar juga mengucapkan selamat kepada wilayah terbaik serta kader lingkungan terbaik pada program Sinjai green and clean,” yang jelas tugas kita tidak berhenti disini, karena masih banyak program Sinjai green and clean lainnya yang harus diteruskan,”kuncinya. (*)

HASIL PENILAIAN

KOMPETISI KAMPUNGKU BERSIH SINJAI GREEN AND CLEAN 2010

1. WILAYAH TERBAIK : RW 04 Lompu Kel. Biringere

2. WILAYAH INOVATIF : RW 02 Popanda Kel. Bongki

3. WILAYAH MAJU : RW 03 Kokoe Kel. Lappa

4. WILAYAH MAJU : RW 01 Tokinjong Kel.Balangnipa


Kader lingkungan terbaik Sinjai green and clean 2010 :

1. Mashuddin : RW 03 Kokoe Kelurahan Lappa

2. Iwan Setiawan : RW 04 Lompu Kel. Biringere

3. Irwan Rais : RW 02 Tokinjong Kel. Balangnipa

4. St. Maemunah : RW 02 Popanda Kelurahan Bongki

5. Sumarni : RW 01 Tokinjong Kel. Balangnipa

6. Fitrawati : RW 02 Benteng Kelurahan Bongki


LURAH TERGIAT SINJAI GREEN AND CLEAN 2010 :

LURAH BONGKI : Drs. YUHADI SAMAD, M.Si


0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean