Rabu, 04 Agustus 2010

Tim Monitoring Pantau Wilayah




Tim monitoring Sinjai green and clean rencananya dalam waktu dekat ini, akan kembali melakukan pemantauan wilayah yang sebelumnya sudah mengikuti ajang kompetisi kampungku bersih. Monitoring wilayah ini bertujuan untuk melihat, sejauh mana perkembangan wilayah setelah kader-kader lingkungan mengikuti kompetisi kampungku bersih. Monitoring juga bertujuan sebagai evaluasi bagi para motivator dan fasilitator lingkungan, yang selama ini sudah diberikan tugas menata dan mengelola lingkungan bersama warga diwilayahnya masing-masing.

“ Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan kembali melakukan monitoring wilayah untuk melihat perkembangan wilayah masing-masing, setelah para kader-kader lingkungan di sibukkan dengan penilaian kompetisi kampungku bersih, “ Ungkap koordinator divisi monitoring wilayah Sinjai green and clean, Saifullah Ahmad. Sebelumnya menurut Saifullah, tim kerja Si greEn sudah melakukan monitoring awal sehari setelah pelaksanaan kompetisi kampungku bersih, yakni pada hari Minggu ( 1/8 ) baru-baru ini.

Saat pra pemantauan tersebut, tim menemukan dua RW, masing di RW 04 Lompu kelurahan Biringere serta RW 02 Popanda kel. Bongki masih tetap melaksanakan jadwal rutinnya yakni kerja bakti massal. “ Ini menunjukkan bahwa warga terutama kader-kader lingkungan bekerja bukan hanya sekedar menghadapi perlombaan, namun mereka bekerja karena ingin melihat lokasi tempat tinggalnya bersih, hijau dan sehat,” Tambah koordinator monitoring Si GreEn.

Satu hal yang membanggakan menurut Ulla, sapaan akrab Saifullah, bahwa saat kerja bakti massal di kedua RW tersebut, Lurah Biringere A. Yusran Maddolangeng serta Lurah Bongki Yuhadi Samad, tampak berbaur dengan warga. “Keterlibatan langsung aparat pemerintah akan menjadi motivasi tersendiri bagi warganya,” katanya. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean