Rabu, 04 Agustus 2010

Kel. Lappa Kembali Benahi Wilayah




Setelah sebelumnya hanya mengikutkan satu RW pada kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010, kelurahan Lappa saat ini mulai membenahi sejumlah wilayah untuk diikutkan pada program Sinjai green and clean. Kalau sebelumnya hanya warga di RW 03 Kokoe yang berpartisipasi pada program ini, kini hampir semua RW di kelurahan Lappa tertarik untuk berpartisipasi. Menurut Hafid, motivator kelurahan Lappa, untuk saat ini warga di salah satu RW di jalan cakalang mulai membenahi wilayahnya.

Warga di jalan cakalang menurutnya, ingin memulai dari sekarang,” jadi bukan karena ada lomba sehingga warga mau berbuat, saat ini saja mereka secara perlahan mulai menata dan mempercantik lingkungannya,” kata Hafid. Motivasi warga di kelurahan yang di dominasi para nelayan ini semakin berlipat. Ini setelah sebelumnya saat penilaian kampungku bersih, kepala kecamatan Sinjai Utara A. Junaedi, berencana akan membuat lomba kebersihan dan keindahan antar lingkungan.

Kegiatan ini menurut camat Sinjai Utara saat memberikan sambutannya Sabtu ( 31/7 ) pekan lalu, sebagai pra persiapan menghadapi program Sinjai green and clean yang salah satunya adalah kompetisi kampungku bersih. “ saya akan berupaya agar semua RW di kecamatan Sinjai Utara bisa mengikuti program Sinjai green and clean, karena program ini terbukti disambut antusias oleh semua warga kami terutama mereka yang ingin perubahan pada lingkungan mereka,” Kata Junaedi, camat Sinjai Utara.

Selain kelurahan Lappa, 3 kelurahan lainnya di kecamatan Sinjai utara saat ini juga terus berbenah diri. Bahkan di kelurahan Bongki dan Biringere, warga sudah memiliki jadwal kegiatan kerja bakti massal. “ Saya kira ini hal yang cukup bagus, karena warga bisa terus bersama-sama menjaga lingkungannya,” kata koordinator Sinjai green & clean wilayah kel. Bongki, Andi Nuryadin. (*)




0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean