Sabtu, 24 Juli 2010

Anak Kecil Pun Menanam Pohon





Kader lingkungan yang ada di kelurahan Biringere, Bongki dan Balangnipa sejak Sabtu ( 24/7 ), mulai melakukan penanaman bibit pohon yang merupakan bantuan dari UPTD Kebersihan Sinjai. Di RW 05 Lompu kelurahan Biringere, tepatnya di BTN gojeng permai, kader lingkungan melakukan penanaman di depan masjid BTN gojeng. Penanaman pohon ini dimotori kelompok remaja di RW 05, dan yang menarik adalah keterlibatan sekelompok bocah cilik yang ikut terlibat dalam aksi penanaman ini.

Seakan tidak mau kalah dengan orang dewasa, anak-anak kecil inipun satu persatu mengangkat bibit pohon dan meletakkan pada lubang-lubang yang sudah dibuat. Apa yang dilakukan bocah-bocah cilik ini sebagai pertanda, bahwa mereka juga siap berpartisipasi dan melakukan yang terbaik untuk wilayahnya pada program Sinjai green and clean.

Menanggapi aksi tanam pohon oleh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini, project officer Sinjai green and clean, Zainal Abidin Ridwan mengaku salut dan menilai langkah ini patut diacungi jempol,” aksi tanam pohon yang dilakukan bocah-bocah cilik di RW 05 BTN Gojeng ini patut diacungi jempol. Aksi tanam pohon ini saya yakini akan memunculkan kedekatan anak pada alam dan sejak dini anak memang perlu diajarkan cara merawat dan mencintai bumi,” Kata Zainal.

Sementara itu, selain di RW 05 Lompu, aksi tanam pohon juga dilakukan kader lingkungan di RW 01 dan RW 02 Tokinjong kelurahan Balangnipa. Penanaman bibit pohon penghijauan ini disambut baik oleh warga setempat, sebab baru kali ini wilayah mereka ditanami bibit pohon penghijauan. Di RW 01 Tokinjong memang selama ini dikenal sebagai wilayah pasang surut. Keberadaan pohon penghijauan ini diyakini akan membuat struktur tanah semakin kuat, dan juga akan mencegah terjadinya abrasi di wilayah ini. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean