Selasa, 27 Juli 2010

Kerja Bakti Massal di Bongki






Ada suasana berbeda di RW 02 Popanda kelurahan Bongki, Minggu (25/7) baru-baru ini. Hampir semua warga di lingkungan ini keluar rumah, mulai dari anak-anak hingga para orang tua. Mereka secara massal “mengeroyok” lingkungan tempat tinggalnya untuk di percantik dan diperindah menjelang penilaian kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010. Bocah-bocah cilik tampak ikut membantu ibunya, menata bunga-bunga yang ada di depan rumah masing-masing. Sementara warga lainnya larut dengan kesibukan masing-masing. Ada yang mencangkul, mengecat pagar hingga menanam pohon penghijauan.

Bahkan warga tampak bersemangat bekerja, terlebih kerja bakti massal ini dikoordinir langsung oleh Lurah Bongki, Yuhadi Samad. Yuhadi, yang juga alumni STPDN ini memang termasuk lurah yang paling sering turun ke lapangan, memantau kesiapan warganya menjelang penilaian kompetisi kampungku bersih.

Sementara itu, humas Sinjai green and clean, Andi Nuryadin menuturkan bahwa menjelang penilaian kompetisi kampungku bersih, RW 02 Popanda memang merupakan salah satu wilayah yang menunjukkan grafik peningkatan signifikan. Hampir setiap hari ada hal baru atau inovasi yang dilakukan kader lingkungan di wilayah ini. Apalagi menurut Adin, partisipasi warga di RW 02 ini sangat besar dan ditopang oleh perhatian pemerintah setempat, dalam hal ini kepala kelurahan Bongki.

“ Partisipasi warga di RW 02 dalam mensukseskan program Sinjai green and clean termasuk yang terbaik, apalagi ini ditopang oleh perhatian pemerintah setempat yakni kepala kelurahan Bongki,” ungkap humas Si GreEn atau Sinjai green and clean. “ Saya optimis wilayah ini akan terus berkembang, dengan catatan warga di wilayah ini secara keseluruhan mendukung program-program Sinjai green and clean,”kuncinya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean