Minggu, 18 Juli 2010

RW 02 Popanda Bangun Gapura Permanen




Tidak mau kalah dengan RW lain, kader lingkungan di RW 02 Popanda kelurahan Bongki mulai membangun gapura permanen. Dana untuk membangun gapura permanen ini di peroleh dari dana swadaya masyarakat setempat. Keinginan untuk membangun gapura permanen ini merupakan kesepakatan para kader lingkungan dan warga lainnya saat pertemuan warga, di aula mesjid setempat Sabtu ( 17/7 ) 2010 baru-baru ini.

" Kami sudah bersepakat dengan warga lainnya untuk membangun gapura permanen di pintu masuk lingkungan popanda. Selain untuk mempercantik lingkungan kami, gapura ini juga sebagai persiapan menghadapi kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean " ungkap Syamsul Alam, salah seorang kader lingkungan Popanda.

Rencananya menurut syam, di gapura ini nanti akan dipasangi spanduk selamat datang serta akan di hias dengan pot-pot gantung dari barang-barang bekas. Sementara itu, lurah Bongki, Yuhadi Samad yang ditemui disela-sela kerja bakti warga di lingkungan Popanda mengakui kalau warga di RW 02 Popanda, merupakan satu-satunya RW di kelurahannya yang paling giat melakukan pembenahan lingkungan mengahadapi kompetisi kampungku bersih.

" RW 02 Popanda ini salah satu RW yang paling giat melakukan pembenahan lingkungan menghadapi kompetisi kampungku bersih. Selain RW 02, RW lain di kelurahan Bongki yang mulai menunjukkan adanya peningkatan dalam hal penataan lingkungan adalah RW di jl. Bulu Lasiai," beber Yuhadi.

Menjelang penilaian kompetisi kampungku bersih, lurah bongki ini optimis wilayahnya mampu bersaing dengan wilayah lainnya. Saat ini menurutnya, untuk menggenjot wilayahnya menjadi hijau dan bersih, semua potensi akan dimanfaatkan termasuk potensi generasi muda yang ada di kelurahan Bongki.

Sementara itu, disela-sela pelaksanaan kerja bakti warga di RW 02 Popanda , Minggu (18/7), divisi Humas Sinjai green and clean, Andi Nuryadin, ikut menyerahkan dana bantuan kepada kader lingkungan di RW 02. " meski jumlahnya terbatas, namun kami berharap dana bantuan ini bisa digunakan kader lingkungan diwilayah ini untuk membenahi lingkungannya termasuk dalam pembuatan gapura," kata Nuryadin. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean