Rabu, 21 Juli 2010

RW 03 Kokoe Siap Bersaing





Tidak ada kata terlambat, begitulah prinsip yang dianut kader lingkungan di RW 03 lingkungan Kokoe kelurahan Lappa menjelang kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010. Meski sebelumnya sempat vakum dan tidak ada kegiatan, namun kali ini warga di lingkungan ini mulai sadar bahwa, menata lingkungan sendiri menjadi hijau dan bersih sangatlah penting. Bahkan Sejak Rabu ( 21/7) 2010 sore, warga dilingkungan ini mulai berbenah diri.

Tantangan program ini sebenarnya adalah partisipasi warga, dan saat ini kami mencoba memulai dari awal dan bertahap untuk mengajak masyarakat diwilayah ini mendukung program Sinjai green and clean,” Kata Hafid, motivator lingkungan kelurahan Lappa, yang baru ditunjuk menggantikan motivator sebelumnya yang kurang aktif.

Sementara itu, koordinator tim monitoring kelurahan lappa, Yusuf Yunus, mengajak warga di RW 03 Kokoe untuk bahu membahu mendukung program Sinjai green and clean. Program ini menurut Uchu, panggilan akrab Yusuf Yunus, sangat membutuhkan partisipasi penuh masyarakat karena dampaknya juga akan dirasakan masyarakat sendiri.” dengan memanfaatkan sampah atau barang-barang bekas menjadi barang yang berdaya guna dan berhasil guna, maka itu sudah menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas lingkungan,” Ungkap Yusuf, usai memberikan dana stimulan kepada kader lingkungan di RW 03 Kokoe.

Hal yang sama juga ditambahkan Andi Nuryadin, humas Sinjai green and clean yang turut hadir saat pemberian dana stimulan kepada kader lingkungan. Menurutnya, sudah banyak contoh-contoh barang bekas yang bernilai ekonomis, yang sudah dihasilkan kader lingkungan di daerah lain,” dan saya berharap warga di kelurahan Lappa juga bisa melakukan hal yang sama,” katanya singkat. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean