Selasa, 20 Juli 2010

“GERBANG” BTN Gojeng Jadi Andalan






Warga di RW 05 Lompu kelurahan Biringere tampaknya sangat percaya kemampuan generasi muda dalam mengelola lingkungan diwilayahnya. Terbukti saat program Sinjai green and clean 2010 di luncurkan, yang sangat tampak berperanan dalam menata lingkungan yang berada di kawasan BTN Gojeng Permai adalah para remaja.

Bahkan karena program Sinjai green and clean inilah, mereka sepakat membentuk wadah yang diberi nama GERBANG atau Generasi Anak Bangsa BTN Gojeng Permai. Jumlah anggota GERBANG BTN

Gojeng Permai bahkan saat ini sudah mencapai puluhan orang, dan menjelang kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean, para anggota kelompok GERBANG ini, sudah membagi tugas masing-masing untuk menata semua titik yang ada di BTN Gojeng Permai.

Mereka optimis bisa membawa RW 05 Lompu menjadi yang terbaik pada ajang kompetisi kampungku bersih. Janji tersebut disampaikan saat koordinator tim monitoring Sinjai green and clean kelurahan Biringere, Saifullah Ahmad menyerahkan bantuan dana stimulan kepada kader lingkungan di wilayah ini, yang disaksikan langsung lurah Biringere, A. Yusran Maddolangeng.

Sementara itu, lurah Biringere, mengaku sangat berterima kasih kepada program officer Sinjai green and clean, karena dana stimulan ini bisa menambah motivasi warganya dalam menata dan mempercantik lingkungannya.” kami sangat berterima kasih kepada teman-teman dari Sinjai green and clean, karena dana stimulan ini semakin menambah motivasi kader-kader lingkungan di wilayah ini untuk berbuat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Meski mendapat bantuan dana stimulan, namun Yusran tetap optimis dan yakin kepada warganya, bahwa meski tanpa bantuan, warga di RW 05 Lompu tetap akan berbuat. “ Sebenarnya meski tanpa dana stimulan tersebut, kami bersama warga di Biringere tetap memiliki kewajiban penuh untuk membuat wilayah di Biringere menjadi hijau, bersih dan sehat,” Katanya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean