Senin, 26 Juli 2010

Ayo, Hijaukan Sinjai !





Penilaian kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010 tersisa 2 hari lagi. Semua wilayah binaan Sinjai green and clean terus melakukan pembenahan, salah satunya dengan melakukan penghijauan. Setelah kader lingkungan RW 05 Lompu kelurahan Biringere melakukan penanaman pohon di BTN Gojeng Permai, kali ini giliran RW 01 dan RW 02 Tokinjong kelurahan Balangnipa.

Puluhan warga, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bahu membahu menanam pohon penghijauan di sepanjang jalan Teratai, Minggu ( 25/7 ) 2010, yang merupakan wilayah binaan Sinjai green and clean. Mereka tampak semangat menghijaukan wilayahnya, untuk menghadapi kompetisi kampungku bersih. Udin, salah seorang kader lingkungan RW 01 mengatakan bahwa bibit pohon bantuan UPTD Kebersihan ini sangat bermanfaat dalam membuat wilayahnya menjadi lebih hijau.

“ kami akan berusaha dengan warga lainnya menjaga pohon penghijauan ini supaya tumbuh baik, agar wilayah kami menjadi lebih indah dan enak dipandang mata,” kata Udin singkat. Hal yang sama juga tampak di RW 02 Tokinjong. Dilokasi ini, penanaman pohon dikoordinir langsung motivator Sinjai green and clean, Rudi Mude. Saat penanaman pohon, juga tampak belasan bocah cilik yang masih duduk di bangku SD ikut membantu warga melakukan penanaman pohon.

“selain warga, anak-anak ini juga ternyata bersedia membantu kami melakukan aksi penanaman pohon. Ini merupakan pertanda baik, bahwa kedepan akan muncul generasi-generasi yang akan merawat dan mencintai lingkungan hidup kita,” ungkapnya.

Sejak UPTD Kebersihan kabupaten Sinjai memberikan bantuan bibit pohon penghijauan Jumat pekan lalu, para kader lingkungan di semua RW wilayah binaan Sinjai green and clean beramai-ramai melakukan penghijauan. Ayo, hijaukan Sinjai ! (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean