Rabu, 28 Juli 2010

Penilaian di Kelurahan Balangnipa





Tim Penilai di Sambut Qasidah Cilik

Akhirnya roadshow dan penilaian kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean 2010 resmi dimulai Rabu ( 28/7). Tim penilai yang berasal dari Yayasan Peduli Negeri, didampingi tim Sinjai green and clean ini, dihari pertama melakukan penilaian di RW 01 dan RW 02 Tokinjong kelurahan Balangnipa. Di RW 01, warga terutama kader lingkungan di wilayah ini sangat antusias menyambut kedatangan tim. Bahkan penyambutan yang turut disaksikan langsung kepala UPTD Kebersihan Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan kepala kelurahan Balangnipa, Tamzil Binawan, dimeriahkan dengan iringan musik qasidah, yang dibawakan belasan anak-anak TK/TPA diwilayah ini.

Penyambutan tidak berhenti disini. Saat memasuki wilayah binaan Sinjai green and clean, rombongan kembali disuguhkan aksi hula hop puluhan anak-anak SD di wilayah ini. Usai prosesi penyambutan, rombongan kemudian mulai melakukan penilaian di wilayah RW 01 yang merupakan salah satu wilayah pasang surut.

Tim penilai yang di koordinir langsung oleh Jaya dari Yayasan peduli negeri ini, kemudian satu persatu memeriksa kondisi fisik wilayah di RW 01. Secara umum menurut Jaya, kondisi fisik di wilayah ini sudah menunjukkan progress yang cukup baik. “ perkembangannya sungguh luar biasa, bahkan warga sudah mampu menciptakan kondisi wilayah yang hijau dan bersih sesuai harapan kita semua, “ menurutnya.

Usai melakukan penilaian di RW 01, rombongan kemudian melanjutkan roadshow di RW 02 Tokinjong, yang masih merupakan wilayah kelurahan Balangnipa. Di RW 02 kader lingkungan menunjukkan hasil karya mereka berupa aneka tas hasil daur ulang sampah. Selain hasil daur ulang sampah, tim juga melihat kondisi keranjang sakti Takakura serta bank sampah yang sudah dibuat warga. “ yang jelas, secara umum teman-teman kader lingkungan di RW 01 dan RW 02 Tokinjong sudah bisa membuat kondisi fisik wilayahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Kata Jaya, dari Yayasan peduli negeri. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean