Selasa, 13 Juli 2010

RW 01 Tokinjong mulai berbenah


Menjelang penilaian kompetisi kampungku bersih Sinjai green and clean yang rencananya dilakukan pada akhir bulan Juli 2010 ini, semua RW di Empat kelurahan di kecamatan Sinjai Utara terus berbenah diri. Di RW 01 lingkungan Tokinjong kelurahan Balangnipa misalnya. Lingkungan yang awalnya terbilang kumuh ini mulai tampak hijau dan bersih. Hampir semua pagar warga di hiasi pot gantung yang terbuat dari botol-botol air mineral. Awalnya botol-botol air mineral ini hanyalah sampah, namun warga di RW 01 yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh dan pekerja tambak ini, mampu menyulap sampah-sampah ini menjadi pot yang cantik.


Menurut motivator kelurahan Balangnipa, Rudi Mude, awalnya memang ada keraguan mengajak warga di RW 01 untuk berpartisipasi pada program Sinjai green and clean. "Namun dengan dorongan dari para fasilitator lingkungan di kelurahan Balangnipa dan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, akhirnya warga di lokasi sadar akan arti pentinganya menata wilayah menjadi hijau dan bersih" ungkap Rudi. Saat ini aku Rudi, warga di RW 01 Tokinjong siap berkompetisi dengan RW lain untuk meraih predikat sebagai kampung hijau dan bersih. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Green and Clean ©  Copyright by Sinjai Green & Clean | E-Mail : sinjaigreenandclean@gmail.com | Design by Tim Web Sinjai Green and Clean